Saya Ozi,Saya Orang Sukses





Kali ini gue mau bagi cerita singkat hidup gue sampai artikel ini diposting. Ya,gue tau mungkin kisah hidup gue gak penting. Tapi mungkin kisah hidup gue bisa menginspiratif buat kalian,meski gue tau banyak kisah hidup orang luar biasa di luar sana yang jauh meninspiratif. But gak ada salahnya juga kan berbagi??

Berawal seorang anak yang lahir di daerah Rengasdengklok Karawang. Ya,gue lahir tanggal 07 November 1997. Gue lahir di keluarga yang bisa dibilang 'berantakan' . Ahk,hal yang biasa buat gue ngeliat ibu sama ayah gue berantem. Hampir tiap hari,dan itu buat gue sakit. Andai gue lupa sama apa yang selalu gue lihat waktu itu. Sekian lama gue harus menyaksikan hal itu dan akhirnya ibu dan ayah gue pisah. Ibu gue besarin gue sendirian. Didikan ibu gue keras,buat gue trauma juga sih sebenarnya. Tapi gue selalu pikir positif kalau itu buat kebaikan gue juga. Sedih memang,tapi biar gimana pun dia Ibu gue.

Seperti yang gue bilang di awal,Ibu gue membesarkan gue sendiri. Termasuk sekolah,dia mau gue jadi anak yang pintar. Wajar semua Ibu ingin anaknya menjadi yang terbaik. Gue di sekolahkan di taman kanak-kanak di daerah Jonggol Bogor waktu itu. TK Al-Fatmahiyah,gue ingat betul nama TK-nya. Sedari kecil gue udah diajarkan buat mandiri. Mungkin kalian yang sekolah dianter orang tuanya,wah seneng bngt ya? Enggak dengan gue,rumah gue di daerah kampung dan sekolah gue di kota. Setiap hari gue jalan sekitar 4 km cuma buat sekolah. Menyebrangi sungai dan itu sendiri. Karena kata ibu gue untuk naik transport waktu itu harus muter jauh,dan butuh uang banyak. Dengan modal cuma seribu rupiah gue setiap hari sekolah dengan semangatnya. Oh ya,makanan kesukaan gue dulu itu nasi + gula. Hahaha aneh ya? Hmm karena ya memang itu makanan sehari-hari gue,miris. Akhirnya gue lulus TK dan dipindahkan ke bekasi,ke rumah nenek gue. Karena waktu itu mungkin Ibu gue udah gak punya uang lagi. Di bekasi gue di sekolahkan di SDN Jatimulya 11. Alhamdulillah gue keterima di sekolah negeri yang gue tau bisa mengurangi beban Ibu gue. Dan di Bekasi ini gue menjalani hidup gue sekarang,sampai sekarang.

Ibu gue kerja sebagai PRT dan Nenek gua cuma dapet uang dari pensiunannya saat itu,buat sekolah gue. Kalau dibilang bajingan,ya! Gue anak yang bajingan. Mungkin agak kasar tapi emang benar itu adanya. Mungkin karena trauma,merasa sendiri atau kenapa gue sendiri juga gak ngerti. Gue tumbuh menjadi anak yang bajingan. Gue selalu bantah Ibu gue,gue tumbuh sebagai pencuri. Kelas 2 SD awal gua jadi pencuri. Entah kenapa? Kenapa gue tumbuh menjadi anak yang seperti itu. Entah sudah berapa uang Nenek dan Ibu gue yang gue curi saat itu. Entah itu untuk jajan,untuk main PS atau beli barang-barang yang gak guna. Gue cabut-cabutan cuma buat main PS,cabut ngaji cuma buat hambur-hamburin uang. Betapa bajingannya gue saat itu.

Titik terberat dalam hidup gue itu kelas 5 SD. Ibu gue nikah lagi,ya gue yang saat itu gak ngerti cuma bisa pasrah aja. Hingga akhirnya Ibu gue ninggalin gue kelas 5,dengan suami barunya. Pergi ke Bengkulu,dan sampai artikel ini gue tulis gue gak pernah liat Ibu gue lagi. Gue sedih,sedih bngt. Itu terakhir kalinya gue cium tangan Ibu gue,gue peluk dia sebelum dia pergi. Pergi ninggalin gue. Gue merasa sendiri,sangat... sangat kesepian. Oh ya gue punya adik cowok,tapi dia diasuh sama tetangga gue waktu itu dan allhamdulillah sampai sekarang kehidupannya tercukupi. Pergi ditinggal Ibu gue bukan buat gue bener,tapi semakin menjadi bajingan. Kehidupan gue sebagai pencuri jadi titik puncak di saat itu. Hampir tiap hari gue curi uang Nenek gue. Sedih kalau dibayangin sekarang.

Selama gue sekolah gue dibiayain sama yayasan. Yayasan Oikumene Merpati namanya. Yayasan ini yang biayain gue sekolah sampai sekarang. Lulus SD gue sekolah di SMPN 4 Tambun Selatan. Ya sekolah negeri lagi. Di sini gue mulai ngerti apa arti gue hidup yang sebenarnya. Kelas 8 SMP gue gak pernah lagi nyentuh yang namanya cabut-cabutan,gue gak nyentuh lagi yang namanya nyuri. Sampai gue janji untuk seterusnya  gak akan ada keterangan sakin.ijin,alpa di raport gue. Dan gue sempet beberapa kali memenuhi janji itu. Gue bener-bener berhenti total dari yang namanya nyuri. Dan untungnya sampai sekarang gue gak nyentuh yang namanya rokok. Gue mulai memperluas pergaulan gue,hingga kelas 8 untuk pertama kalinya gue merubah status gue jadi 'berpacaran' . Ya mungkin buat yang sering baca blog gue ini udah tau gue pacaran sama siapa. Gue gak mau bahas pacaran ini. Yang jelas karena pacaran juga gue jadi berubah total. Berubah menjadi lebih baik dari sebelumnnya. Tapi sayang cuma bertahan 2 tahun.

Singkat cerita gue lulus dan masuk SMK Teratai Putih 4. Gue sengaja gue gak milih sekolah negeri karena gue tau banyak kekurangannya sekolah di negeri. Lagi pula gue nemu jurusan yang gue banget ya di SMK ini,jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Di sini gue punya banyak temen dan beberapa sahabat. Oh ya,udah sejak kelas 1 SMK kemarin gue coba buat tinggal di yayasan,gak cuma di biayain yayasan. Gue coba keluar dari zona nyaman dan mengasah kemandirian gue di yayasan ini. Di yayasan ini gue kembali mempertebal kemandirian gue. Gue biasa bangun jam 4 pagi meskipun jadwal bangun di yayasan itu jam 5 pagi. Entah kenapa tubuh gue seperti punya alarm sendiri,tepat jam 4 pagi. Itu alasan gue dibilang paling gampang dibangunin pagi sama orang-orang yayasan. Ya memang gue gak tidur,tapi cuma tidur-tiduran. Bangun tidur biasanya gue langsung mandi. Biasa di yayasan kaya ada doa gitu. Tiap pagi kita nyapu halaman depan dan belakang yayasan,sarapan pagi dan lanjut sekolah. Pulang sekolah sore dan tiap sore ada jadwal nyapu halaman lagi. Rutin setiap jam 6-7 malam wajib belajar. Selesainya juga masih ada piket nyapu dan ngepel yayasan tiap malam. Dan itu dilakuin setiap hari. Gue punya jadwal nyuci baju,tiap hari selasa,kamis dan sabtu. Nyuci baju capek,capek bangt menurut gue. Karena gue harus nyuci baju pake tangan bukan mesin cuci. Di yayasan ini gue bener-bener jadi orang yang mandiri. Dan gue beruntung bisa tinggal di sini.

Mungkin kalian berpikir, "Ada ya? Orang super go*log yang mau share aibnya sendiri?" Hahaha,hey guys! Ini bukan aib buat gue,gue cuma mau share ke dunia kalau inilah gue. Fahrul Rozi! Orang yang bener-bener berhasil berubah! Dan serius gapai cita-cita gue,SUKSES. Ya,temen gue sering bilang. "Sebagian besar orang sukses dan berhasil itu ya berasal dari orang kaya kamu Rul." Ya,gue percaya itu. Gak ada orang yang dapet kesuksesannya dan berhasil secara instant. Mereka pasti pernah ngalamin masa sulit,seperti gue sekarang. Dan gue beruntung bisa lahir di keluarga seperti ini. Gak kebayang gimana rasanya gue dapet kesuksesan secara instant. Mungkin sekarang gue lagi duduk nyaman di sofa sambil mainin tab gue. Gak bisa mandiri dan terkesan manja.

And then itu kisah hidup gue. Gue bangga dan gua harap tulisan ini bisa menginspirasi kalian. Hahaha
Gue berharap comment kalau memang gue berhasil menginspirasi kalian :)


Regards


Fahrul Rozi
Saya Ozi,Saya Orang Sukses
Item Reviewed: Saya Ozi,Saya Orang Sukses 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Blogger Yang Baik Adalah Blogger Yang Meninggalkan Jejaknya... Thanks ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!