Cerpen - Diary

Diary 

 

     Namaku Bella,aku siswa kelas X di salah SMA kota bekasi. Kehidupanku sama seperti remaja sebayaku lainnya. Penuh dengan pelajaran-pelajaran yang membuatku pusing. Belum lagi hubunganku dengan pacarku Gian yang semakin membuatku jenuh dan kesal sendiri. Aku termasuk orang yang pendiam dan tertutup,semua masalahku hanya bisa kutuangkan pada sebuah buku kecil,dengan pita merah sebagai pengikatnya. Ya,itu buku diary. Sejak kelas X ini aku tidak pernah menulis diary lagi,hingga masalahku dengan pacarku membuatku mencoba membukanya kembali dan menulis kembali pada buku diaryku itu.

Dear Diary,
Hai Di, udah lama Bella ngga nulis di kamu yah, banyak banget yang Bella mau ceritain ke kamu Di. Tadi pagi Bella sama temen2 ngomongin cowok masing-masing. Bella malu banget deh sama Gian. Dia soalnya ngga kayak cowok2 temen Bella yang lain, Di. Sebel deh sama Gian, bayangin deh Di, semua minusnya. Gian nih yah :
Minus 10
Karena dia gak punya motor Di,cowo lain selalu bonceng pacarnya pake motor. Kita cuma jalan aja,kan capek.
Minus 10
Karena gaya dia gitu2 aja,gak kaya pacar temen2 Bella yg gaul
Minus 10 buat dia
Karena dia itu ngga suka ke Mall Di! padahal Bella suka banget ke sana, malu banget ngga sih punya cowok kayak gitu.
Minus 10 buat dia lagi Di !
Karena dia ngga punya satu pun baju atau jaket yang lagi nge-trend sekarang Di! Padahal cowok2 temen Bella yang lain sering banget belanja baju2 yang lagi trend.
Minus 10 yang paling parah
Karena dia masih suka bawa makanan dari rumah buat makan siang ke sekolah! gila yah Di, malu2in banget! Sumpah yah Di , Bella malu banget sama dia,rasanya mau putus aja deh Di.

     Hubunganku dengan Gian semakin buruk. Gian selalu berusaha menemuiku dan aku selalu berusaha menjauhinya. Hari ini tepat hari ulang tahunku, Gian mencariku tetapi aku masih menjauhinya.

Dear Diary,
Hari ini ultah Bella, pas Gian ke kelas Bella mau kasih kado, Bella cuma diem aja. Seharian itu Di, Bella ngindarin dia abis-abisan, dia bingung gitu kayaknya Di, kenapa Bella ngindar terus. Sampe rumah dia nelepon Bella, Bella males ngomong sama dia Di.

     Siang itu saat istirahat,seperti biasa aku kumpul bersama teman-temanku di kantin. Teman-temanku bertanya mengapa aku menjauhi Gian akhir-akhir ini. Aku menolak untuk memberitahunya tetapi karena paksaan teman-temanku akhirnya aku memberitahu alasanku menjauhi Gian. "Ah bete banget gue sama tuh cowok, udah ngga ada modal, gak gaul, dan mukanya setelah gue pikir-pikir biasa banget, ya ampun kok gue dulu mau yah jadi sama dia? Dipelet kali yah gue!!" Jawabku dengan santai. Teman-temanku hanya diam dan memandangi tepat ke belakangku. Ternyata ada Gian di belakangku dan dia mendengar apa yang kukatakan tadi. Aku hanya diam memandanginya. Dia diam dan menundukan kepalanya seraya pergi darikum "Hayo loo Bel, dia denger!" Kata temanku saat itu. Aku hanya cuek. "Syukur deh kalau dia denger! Dia mau minta putus juga ayo, malah mau banget." Pikirku saat itu.

     Dua hari pun berlalu. Sejak saat itu Gian sudah tidak mencariku lagi di sekolah,telpon pun sudah tidak pernah. Setiap berpapasan di sekolah dia hanya diam dan melewatiku seolah tidak saling kenal. Seminggu berlalu, 2 minggu berlalu sejak hari itu, aku mulai merasa ada sesuatu yang hilang. Entah kenapa aku mulai merasa kehilangan sesuatu. Terkadang aku selalu bingung sendiri, dan berusaha melupakan perasaan itu. Entah mengapa aku jadi malas keluar rumah, hanya ingin sendiri. Semua orang bingung mengapa aku berubah jadi seperti ini. Aku sendiri tidak tahu mengapa aku berubah seperti ini.

Dear Diary,
Minggu malem nih Di, ujan deres banget, Bella cuma diem dan ngerenung di dalam kamar. Tiba-tiba di channel TV ada lagunya Janet Jackson Di! Tau kan liriknya? Doesn't really matter what the eyes are seeing, cause I'm in love with the Inner being. Saat itu tiba-tiba Bella nangis Di, Bella baru sadar.... Betapa baiknya Gian..... Bella nangis-senangisnya Di, karena Bella baru sadar betapa bodohnya Bella..
Minus 10
Karena dia ngga punya motor.
Tapi Plus 100
Karena dia rela jalan kaki khusus untuk ketemu Bella biar ujan sekalipun. Banyak yg gak bisa Bella dapet kalau naik motor. Rangkulan,gandeng tangan,nyebrangin Bella saat jalan ramai,yg jelas lebih banyak waktu untuk ngobrol.
Minus 10
Karena dia gayanya gitu2 aja
Tapi Plus 100
Karena dalam keadaan Bella apapun baik bagus maupun lagi jelek, mau salah potong rambut atau salah blow atau salah model dia selalu bilang "Bella kamu cantik banget."
Minus 10
Karena dia ngga bisa ajak Bella ke mall Di,
Tapi Plus 100
Karena dia selalu punya tempat asik buat ngobrol,tanpa harus buang waktu dan uang buat ke mall.
Minus 10
Karena Gian ngga punya baju atau jacket yg keren dan gaul,hanya punya jacket biasa
Tapi Plus 100
Karena setiap hujan di sekolah dia selalu meminjamkan Bella jaketnya meski dia sendiri kedinginan.
Minus 10
Karena dia selalu bawa makan siang ke sekolah
Tapi Plus 100
Karena ternyata dia nabung uang jajannya buat beli kado buat Bella,ajak Bella makan siang bareng biar gk jajan sembarangan di kantin.
Dari 60 minus yg Gian punya Di, dia punya 600 Plus di hati Bella... dari 1000 kekurangan Gian, dia punya 1 milyar kebaikan.

     Hari-hariku dipenuhi rasa sesal telah menyia-nyiakan Gian. Aku mencarinya namun dia selalu menghindar. Ya Tuhan, betapa bodohnya aku, aku yang beruntung memiliki Gian dan aku juga yang menyakiti Gian, padahal dia tidak pernah sekalipun menyakitiku. Akhirnya aku bertemu dengan Gian di sekolah. Aku mengejarnya bilang kalau aku mau bicara dengannya. Gian hanya diam saja. Pulang sekolah dia menungguku di dekat gerbang sekolah. Aku memberikan kartu buatanku sendiri dan mencium pipinya. Dia hanya diam saja dan pulang. Kartu itu berisi ucapan maafku padanya. Aku hanya bisa terdiam dan sadar, aku yang berbuat, aku juga yang kehilangan. Sakit rasanya, aku pulang sekolah menangis menyesali semuanya.

Dear Diary,
Malem itu tiba tiba mama ngetok pintu kamar Bella, katanya ada yg mau ketemu. Ternyata bener Di itu Gian, dia udah maafin Bella, dia udah lupain semuanya. Dia datang sebuah boneka,boneka Hello Kitty yg waktu itu hendak diberikaan saat ultahku Di. aduh Di, girang banget hati Bella, hihihi. udahan dulu yah Di... Thanks banget udah denger curhat-nya Bella, Bella belajar satu hal Di. "Hargailah apa yang kamu miliki sekarang, karena tanpa kamu sadari, kamu begitu beruntung telah memiliki-nya." Selamat malem Diaryku ... NB: Minus 10 Di, karena mukanya tidak tampan, tapi Plus 100 karena hatinya luar biasa tampan...
*Bella-nya Gian*

The End

Cerpen - Diary
Item Reviewed: Cerpen - Diary 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

parah. sweet abis. sampe sekarang belom punya inspirasi untuk cerpenku wkwk keep going!! good job.

thanks masukannya :)) akan kucoba buat lebih baik lagi bikin cerpennya... sekali lagi terima kasih :))

Emoticon? nyengir

Blogger Yang Baik Adalah Blogger Yang Meninggalkan Jejaknya... Thanks ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!